Akhirnya Iblis Memohon ‘Pensiun Dini’…..*

SUATU ketika, Iblis maju ke hadapan Tuhan, memohon agar dibebastugaskan dari pekerjaan menggoda manusia.

Tuhan menjawab, “Engkau ingin pensiun?… Bukankah engkau sendiri yang dulukala meminta untuk selalu menggoda manusia?”.

SETAN IBLIS DI TUBUH MANUSIA. “…sekarang kelakuan manusia sudah melebihi iblis”. (repro).

Dengan muka tertunduk, Iblis berkata dengan lirih, “Ampun ya Allah…. Amit-amit, sekarang kelakuan manusia sudah melebihi iblis. Hamba kuatir, nanti justru hamba yang tergoda oleh manusia…”. Terdiam sejenak, menelan ludah, Iblis melanjutkan, “Makanya hamba minta pensiun dini saja. Manusia berzina, yang enak dia, tapi yang disalahkan hamba. Manusia korupsi, dia yang menikmati, katanya digoda oleh hamba. Dan yang paling sedih, setiap musim haji ke Makkah, hamba dilempari batu oleh berjuta-juta manusia di Mina, padahal yang melempari itu, sebagian murid hamba…  Ongkos naik hajinya saja belum tentu halal…”.

“Oooh….. “, ‘keluh’ Tuhan.

Malaikat yang juga hadir, dan dari tadi diam saja, ikut bicara dengan nada prihatin, “Tapi…. tak kalah menyedihkan, banyak manusia jaim yang seringkali berlagak suci sehingga dielu-elukan bagaikan malaikat, ditempatkan sebagai pemimpin bangsa dan masyarakat atau badan pemberantasan korupsi, tetapi sebenarnya adalah murid-murid ranking teratas dari rekanku sang Iblis…..”.

Tuhan pun diam saja, tak lanjut bertanya di negeri-negeri mana saja gerangan semua itu terjadi. Beliau sudah lebih tahu….

 Rapat Koordinasi Para Jin dan Mahluk Halus Jasa Pesugihan

            RESAH karena makin meningkatnya penipuan dan ingkar janji manusia terhadap mereka, maka para jin dan mahluk halus penyedia jasa pesugihan se-Indonesia menyelenggarakan rapat koordinasi nasional untuk membahasnya.

Penipuan-penipuan itu umumnya menyangkut pemalsuan tumbal dan sesajen: darah manusia diganti darah kambing atau darah ayam, tumbal bayi menggunakan hasil traficking, penggunaan kemenyan palsu (sebenarnya obat nyamuk bakar), kembang plastik diaku kembang tujuh rupa, ayam potong dihitamkan dengan semir rambut seakan-akan ayam cemani hitam asli, pemalsuan tali pocong dan sebagainya, ditambah penggunaan dukun korup.

Setelah mendengar berbagai laporan di rapat itu, pemimpin sidang rakornas, menukas, “Lho.. kan gampang. Jalankan saja eksekusi sesuai perjanjian pesugihan?!”.

“Tapi, manusia menggunakan ‘pengacara-pengacara’ pinter….”, salah satu mahluk halus menjawab.

“Kan pengacaranya juga manusia, bisa kalian tindaki dengan gampang?”.

“Nah, itu dia soalnya, pak ketua..”, jawab peserta rakor lainnya. “Para pengacara itu mempraktekkan kebiasaannya di dunia manusia, menyogok oknum penguasa di kalangan ‘bangsa’ kita sebagai centeng untuk menghambat penindakan dan eksekusi…”.

Akhirnya, rapat koordinator memutuskan, menunda dulu penindakan kepada manusia-manusia yang ingkar janji, dan mendahulukan pembersihan internal di kalangan jin dan mahluk halus penyelenggara jasa pesugihan. Dan untuk keperluan itu, dibentuk Komite Etik dan Kehormatan.

*Cerita-cerita humor ini beredar di lintas sms.

Advertisements

One thought on “Akhirnya Iblis Memohon ‘Pensiun Dini’…..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s